Jumat, 15 September 2017

Persiapan pernikahan Yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Bingung

Persiapan pernikahan bukan hanya perkara yang mudah terutama seandainya belum punya pengalaman dan dana yang cukup. Mempersiapkan pernikahan perlu pengorbanan seperti materi, mental, tenaga serta pikiran. Namun tidak perlu kuatir, selagi di tempuh dengan ikhlas maka segala persiapan pernikahan juga mudah untuk di tempuh.

Cara Persiapan Pernikahan 

Cara Persiapan Pernikahan


Pernikahan sebagai keharusan tiap-tiap manusia yang udah cukup usia serta siap buat memikul tanggung jawab. Pernikahan sama juga dengan kesucian cinta. Oleh karena itu, persiapan pernikahan mesti di persiapkan dengan sempurna. Untuk anda yang masih belum punya pengalaman dalam pernikahan dan tengah ingin menikah dengan orang yang dicintai, jadi inilah merupakan cara mempersiapkan pernikahan :

1. Menabung 

Menabung sebagai tindakan sederhana dalam menyiapkan pernikahan. Pernikahan perlu dana yang besar, oleh karena itu seandainya kesulitan dana, maka dana pernikahan dapat di cicil sejak awal. Sisihkan sebagian duit gaji yang anda miliki buat menabung pernikahan. Tidak butuh banyak, cukup sishkan semampu anda tanpa ada memengaruhi biaya hidup bulanan.

2. Diskusi Dengan Pimpinan Desa 

Tiap-tiap desa punya pemimpin, contoh pak dukuh. Minta dukungan terhadap kepala dukuh buat membantu anda meresmikan hubungan (lamaran) terhadap keluarga pasangan. Cobalah untuk diskusi terhadap pimpinan desa, buat tentukan kapan lamaran di mulai serta apa saja yang butuh di lakukan persiapan dalam acara lamaran kepada calon mertua.

3. Lamaran 

Setelah sukses berdiskusi bersama-sama pimpinan desa, saat nya buat anda untuk menunjukan niat dalam acara lamaran. Di acara lamaran ini, akan disatuka keluarga wanita dan keluarga pria buat membahas lebih rincian pernikahan. Kerapkali juga dalam acara lamaran ini, ada tukar cincin sebagai isyarat resmi lamaran pernikahan.

4. Persiapan Pernikahan 

Dalam menyiapkan pernikahan, sebagainya ditanyakan terlebih dulu terhadap pimpinan desa serta keluarga, apa saja yang butuh di persiapkan dalam acara pernikahan nanti nya seperti mahar, busana pengantin serta makanan prasmanan. Untuk anda yang punya dana tidak begitu besar, maka beli mahar nikah sesuai dengan kemampuan anda.

Nah seperti itu lah 4 persiapan pernikahan referensi buat anda yang segera melaksanakan pesta pernikahan. Dalam pernikahan yang paling utama merupakan ketulusan cinta dan kemauan buat menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar